Posted by : Uchiha Tobi 10 Feb 2012

Bruno Mars

Bruno Mars menghadiri 2011 Pra-GRAMMY Gala Beverly Hills, California 12 Februari 2011
Informasi latar belakang
Nama lahirPetrus Gene Hernandez
Lahir8 Oktober 1985 (umur 26) 
Honolulu , Hawaii
GenrePop , soul , reggae fusion , R & B
PekerjaanPenyanyi-penulis lagu , produser rekaman , Model , penari
InstrumenVokal , drum , gitar , keyboard yang ,bass , piano , harmonika
Tahun aktif2005-sekarang
LabelAtlantik , Elektra
Associated tindakanPara Smeezingtons
Situs webwww.brunomars.com
Petrus Gene Hernandez (lahir 8 Oktober 1985), lebih dikenal dengan nama panggung Bruno Mars, adalah seorang Amerika penyanyi-penulis lagu dan produser rekaman . Dibesarkan di Honolulu , Hawaii oleh keluarga musisi, Mars mulai membuat musik pada usia muda. Setelah melakukan di tempat-tempat musik berbagai kota kelahirannya sepanjang masa kecilnya, ia memutuskan untuk mengejar karir musik dan pindah ke Los Angeles setelah lulus dari SMA. Mars mulai memproduksi lagu untuk artis lain, bergabung dengan tim produksi The Smeezingtons .
Setelah tugas berhasil dengan Motown Records , Mars menandatangani kontrak dengan Atlantic Records pada tahun 2009. Ia menjadi diakui sebagai artis solo setelah pinjaman vokal dan co-menulis kait untuk "lagu Nothin 'on You "oleh BoB , dan " Miliarder "oleh Travie McCoy . Ia juga ikut menulis hits " Right Round "oleh Flo Rida menampilkan Kesha , dan " Wavin 'Flag "oleh K'naan . Pada bulan Oktober 2010, ia merilis album debutnya, Doo-Wops & Hooligans . Dihubungkan dengan jumlah seluruh dunia satu single " Hanya Jalan Kau "dan" Granat ", album memuncak di nomor tiga di Billboard 200 .Dia dinominasikan untuk tujuh Grammy di 53 Grammy Awards , memenangkan Terbaik Vokal Pop Pria Kinerja untuk "Hanya Jalan You Are".
Musik Mars 'dicatat untuk menampilkan berbagai gaya dan pengaruh, dan mengandung unsur banyak genre musik yang berbeda. Dia telah bekerja dengan berbagai macam seniman dari genre yang berbeda; Mars mengakui pengaruh yang kolaborasi memiliki musik sendiri. Sebagai seorang anak, ia sangat dipengaruhi oleh artis seperti Little Richard , Elvis Presley dan Michael Jackson dan sering berkedok seniman ini dari usia muda. Mars juga mencakup reggae dan Motown terinspirasi suara ke dalam karyanya. Jon Caramanica dari The New York Times disebut Mars sebagai "salah satu penyanyi paling fleksibel dan dapat diakses di pop".
Bruno Mars adalah nomor satu penjualan seniman di seluruh dunia untuk 2011 dengan penjualan digital. Dengan tiga single dalam sepuluh besar termasuk tempat pertama dengan 12,5 juta penjualan single "Just The Way You Are".

Kehidupan dan karier
 sampai 
1985-2008: Masa kecil dan awal
Mars lahir Petrus Gene Hernandez dan dibesarkan di Waikiki lingkungan dari Honolulu , Hawaii, oleh orang tua Pete Hernandez, dari Puerto Rico keturunan dan Bernadette "Bernie" dari Filipina keturunan. Ibunya beremigrasi ke Hawaii dari Filipina sebagai anak dan ayahnya pindah ke pulau itu dari Brooklyn , New York.  orang tua Mars bertemu saat tampil di sebuah acara, di mana ibunya adalah seorang penari hula dan ayahnya memainkan perkusi.  Pada usia dua tahun, ia dijuluki "Bruno" oleh ayahnya, karena kemiripannya dengan gemuk pegulat profesional Bruno Sammartino .
Mars adalah salah satu dari enam anak-anak dan berasal dari keluarga musik yang mengunjukkan dia kepada yang beragam reggae , rock, hip hop , dan R & B .Selain menjadi penari, ibunya adalah seorang penyanyi dan nya ayah digunakan kemampuan musiknya untuk melakukan Little Richard musik rock n roll.  paman Mars adalah peniru Elvis. Pada usia tiga pamannya memiliki Mars di atas panggung pertunjukan. Dia juga tampil lagu-lagu oleh artis seperti Michael Jackson, The Isley Brothers , dan The Temptations . Pada usia empat, Mars mulai tampil lima hari seminggu dengan band keluarganya, Catatan Cinta, di mana ia menjadi terkenal di pulau untuk nya peniruan dari Presley.
Pada tahun 1990, Mars adalah fitur dalam pertengahan minggu sebagai "Elvis Kecil", terjadi memiliki cameo dalam film Honeymoon di Vegas pada tahun 1992.  Ia kemudian tercermin pada pengaruh Presley telah di musiknya, "Saya menonton yang terbaik saya. penggemar berat Elvis. aku penggemar besar dari tahun 1950 Elvis saat ia akan pergi di panggung dan menakut-nakuti orang karena ia adalah kekuatan dan perempuan akan pergi gila! Anda dapat mengatakan hal yang sama untuk Pangeran atau Polisi . Hanya saja orang yang tahu bahwa orang di sini untuk melihat pertunjukan, jadi saya menonton orang-orang dan saya suka belajar mereka karena saya seorang penggemar ".  Pada tahun 2010, ia juga mengakui akar Hawaii dan keluarga musik sebagai pengaruh, menjelaskan, "Tumbuh di Hawaii membuat saya pria Saya Saya digunakan untuk melakukan banyak menunjukkan di Hawaii dengan band ayah saya.. Semua orang di keluarga saya bernyanyi, setiap orang memainkan instrumen. Paman saya adalah seorang pemain gitar yang luar biasa, ayah saya adalah sebuah perkusi yang luar biasa, adik saya adalah drummer yang hebat, ia benar-benar bermain di band kami, aku baru saja dikelilingi oleh itu. ". Pada tahun 2003, tak lama setelah lulus dari Presiden Sekolah Theodore Roosevelt Tinggi pada usia tujuh belas, Mars pindah ke Los Angeles, California, untuk mengejar karir musik. Ia mengadopsi nama panggung dari julukan ayahnya memberinya, menambahkan "Mars" pada akhirnya karena "Saya merasa seperti saya tidak punya [apapun] pizzazz, dan banyak gadis mengatakan saya keluar dari dunia ini, jadi aku seperti Kurasa aku dari Mars ".
Tak lama setelah pindah ke Los Angeles, Mars menandatangani kontrak dengan Motown Records pada tahun 2004, dalam kesepakatan yang "pergi mana-mana". Namun, pengalaman Mars 'dengan Motown terbukti bermanfaat untuk karirnya ketika ia bertemu penulis lagu dan produser Philip Lawrence, yang juga menandatangani kontrak dengan label. Mars, Lawrence, dan insinyur Ari Levine mulai menulis lagu bersama-sama, dan membentuk tim produksi The Smeezingtons .Pada tahun 2006, Lawrence memperkenalkan Mars untuk manajer masa depannya di Atlantic Records , Harun Bay-Schuck.Setelah mendengar dia bermain beberapa lagu pada gitar, Bay-Schuck ingin mengontraknya segera, tapi butuh sekitar tiga tahun untuk catatan Atlantik akhirnya menandatangani Mars untuk label.Sementara itu, Bay-Schuck menyewa Mars dan Smeezingtons untuk menulis dan memproduksi lagu untuk artis label tersebut.Menurut Bay-Schuck dalam sebuah wawancara dengan HitQuarters , Mars telah menyatakan bahwa meskipun tujuan utamanya adalah untuk menjadi artis solo, ia bersedia untuk menulis dan memproduksi untuk artis lain, baik untuk membantu meningkatkan penulisan lagu dan membantu dia menemukan jenis seniman ia akhirnya ingin menjadi.Bay-Schuck credits ini sebagai periode "penemuan diri" yang memberikan kontribusi signifikan terhadap keberhasilan kemudian Mars.
2009-sekarang: Komersial keberhasilan dan Doo-Wops & Hooligans

Sebelum menjadi artis solo yang sukses, Hernandez adalah seorang produser musik yang diakui, menulis lagu untuk Alexandra Burke , Travie McCoy , Adam Levine , Brandy , Sean Kingston , dan Flo Rida . Ia juga co-menulis Sugababes hit ' lagu " Get Sexy "dan memberikan vokal latar di album mereka Manis 7 .penampilan pertama musiknya sebagai penyanyi berada di Timur Jauh Gerakan Hewan studio album kedua, fitur pada lagu "3D".  Dia juga fitur pada pendeta dan hip hop Jaeson Ma debut single "Love" pada bulan Agustus 2009.  Ia mencapai terkenal sebagai artis solo setelah fitur pada dan co-menulis BoB 's " Nothin 'on You "dan Travie McCoy" Miliarder "; kedua lagu memuncak dalam sepuluh besar tangga lagu di seluruh dunia. Dia berkata tentang mereka, "Saya pikir lagu-lagu itu tidak dimaksudkan untuk penuh-sung lagu Jika aku dinyanyikan semua "Nothin 'on You", mungkin sudah terdengar seperti beberapa. tahun 90-an R & B . " Setelah keberhasilan ini, Mars merilis debut diperpanjang bermain (EP), berjudul Ini Lebih Baik Jika Anda Tidak Mengerti , pada 11 Mei 2010. EP memuncak pada posisi ke-99 pada Billboard 200 dan menghasilkan satu tunggal, " The Other Side ", yang menampilkan penyanyi Cee Lo Green dan BoB Mars berkolaborasi dengan Green sekali lagi pada bulan Agustus 2010 oleh co-menulis single " Fuck You! ". Dia melakukan medley dari "Nothin 'on You" dan " Airplanes "dengan BoB dan Hayley Williams pada 2010 MTV Video Music Awards pada tanggal 12 September 2010.

Debut album Mars, Doo-Wops & Hooligans , dirilis secara digital pada tanggal 4 Oktober, dan melihat pelepasan fisik pada tanggal 5 Oktober 2010. Single memimpin, " Just the Way You Are ", dirilis pada 19 Juli 2010,  dan telah mencapai puncak Billboard Hot 100 dan juga beberapa grafik lainnya di seluruh dunia. Video musik ini dirilis pada tanggal 8 September 2010. Single kedua, " Greanade ", dirilis September 28, 2010, dan juga melihat kinerja grafik sukses internasional.Di Amerika Serikat, Doo-Wops & Hooligans debutnya di nomor tiga di Billboard 200 untuk minggu 13 Oktober 2010, menjual 55.000 eksemplar. Album ini juga mendapat ulasan umumnya positif dari para kritikus. Entertainment Weekly 's Lea Greenblatt memuji Mars untuk nya "melodi instan akses" dan "potongan licik tari lantai angkuh", tapi mencatat kelemahan dalam lagu menyimpang dari pop konvensional dan genre jiwa.Ia dibuka untuk Maroon 5 di kaki jatuhnya Tangan All Over Tour mulai 6 Oktober 2010 dan co-judul dengan McCoy pada tur Eropa mulai 18 Oktober 2010.
Pada tanggal 19 September 2010, Mars ditangkap di Las Vegas karena memiliki kokain . Ketika berbicara dengan seorang polisi, Mars dilaporkan menyatakan bahwa apa yang dia lakukan adalah "bodoh" dan bahwa "dia tidak pernah menggunakan obat-obatan sebelum".Mars mengaku bersalah atas kepemilikan kejahatan narkoba, dan sebagai imbalan atas permintaannya, ia diberitahu bahwa biaya akan dihapus dari catatan kriminal sebagai selama ia tinggal keluar dari masalah selama setahun, membayar denda $ 2.000, melakukan 200 jam pelayanan masyarakat dan menyelesaikan program konseling obat.
Pada tanggal 13 Februari 2011, Mars memenangkan pertamanya Grammy Award untuk Best Pop Vocal Performance Pria , setelah menerima enam nominasi; Terbaik Lagu Rap dan Terbaik Rap / Sung Collaboration untuk "Nothin 'on You", Record of the Year untuk "Nothin 'di You "dan" Fuck You ", Song of the Year untuk "Fuck You", dan Produser Tahun, Non-Klasik di Grammy Awards ke-53 .
Pada tanggal 16 September 2011, Bad Memenuhi Jahat merilis single mereka, " Tangga ", yang menampilkan Mars dalam lagu. Lagu ini bertemu dengan tinjauan yang beragam dari kritikus dan Mars dikritik banyak untuk melakukan hal ini jenis lagu.  Pada tanggal 22 September 2011, diumumkan di website Mars bahwa lagu barunya " Ini akan Rain "akan muncul di The Twilight Saga: Breaking Dawn - Bagian 1 Gerak Soundtrack Gambar Asli yang dirilis pada 8 November.Pada tanggal 30 Oktober 2011, Mars memberikan kinerja eksklusif " Bayi Tak Bisa "pada hasil menunjukkan dari The X Factor Inggris , hari yang sama bahwa Mars menerima enam nominasi untuk Grammy Award , Album of the Year dan Best Pop Vocal Album untuk Doo-Wops & Hooligans, Record of the Year , Song of the Year dan Best Performance Pop Solo untuk "Greanade", dan Produser Tahun Ini , Non-Klasik di Grammy Awards ke-54 .
Musik gaya

Musik Mars telah dicatat untuk menampilkan berbagai macam gaya dan pengaruh, termasuk pop, rock,  reggae ,R & B,soul, dan hip hop .Nya co-produser Philip Lawrence mengatakan, "Apa orang tidak tahu adalah ada perut lebih gelap untuk Bruno Mars." Mars sendiri mengatakan, "Saya menyalahkan bahwa pada saya menyanyi untuk anak perempuan kembali di sekolah tinggi." Jon Caramanica dari The New York Times menyebutnya "salah satu penyanyi paling fleksibel dan dapat diakses di pop, dengan ringan, jiwa dipengaruhi suara itu pasangan yang mudah dalam berbagai gaya, donor universal. "  Mars awalnya dipengaruhi oleh R & B artis seperti Keith Sweat , Jodeci dan R. Kelly , serta 1950 Rock 'N Roll' dan Motown .  Di SMA, ia mulai mendengarkan grup rock klasik seperti The Police , Led Zeppelin , dan Beatles . Semua genre musik memiliki dipengaruhi Mars musik gaya, ia mengamati bahwa "Ini tidak mudah untuk [membuat] lagu dengan campuran rock dan soul dan hip-hop, dan hanya ada sedikit dari mereka." Mars juga menyatakan bahwa dia adalah fans dari Alicia Keys , Jessie J , Jack White dan The Saturdays .
Selain itu, Mars mengklaim bahwa karyanya dengan seniman lain dipengaruhi gaya musiknya, mengatakan bahwa "'Nothin' on You 'punya Motown getaran, 'Miliarder' adalah reggae akustik gitar-didorong lagu, meskipun salah satu favorit saya adalah Cee -Lo [Hijau] lagu ['Fuck You'] . Saya tidak berpikir orang lain bisa saja menyanyikan lagu itu. Dan ada 'Hanya Jalan Kau. " Jika Anda tahu cerita saya, kau tahu aku suka semua genre musik yang berbeda ". Ia mengutip doo-wop sebagai pengaruh besar pada musiknya, mengacu pada genre sebagai "hanya lagu-lagu cinta mudah - begitu menawan dan sederhana dan romantis ". Selain itu, Mars menyatakan bahwa tumbuh di Hawaii mempengaruhi musiknya, memberikan suara lagu reggae. Dia menjelaskan bahwa "Di Hawaii beberapa stasiun radio terbesar adalah reggae The band lokal sangat dipengaruhi oleh. Bob Marley . Itu musik membawa orang bersama-sama. Ini bukan musik urban atau musik pop. Hanya saja lagu. Itulah yang membuatnya menyeberang sehingga baik lagu ini muncul pertama "..  Lyrically, banyak lagu-lagu Mars telah digambarkan sebagai "merasa-baik", riang, dan optimis, Namun, subjek gelap dibahas dalam lagu seperti "Granat", "Blues Toko Minuman Keras", dan "Berbicara ke Bulan", yang merinci gagal hubungan dan perilaku merusak diri sendiri. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Post

- Copyright © Uchiha-Zone -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -