Posted by : Uchiha Tobi 3 Feb 2012



Bulan Februari adalah bulan yang penuh akan cinta. Pada bulan ini ada perayaan yang bernama valentine daya atau yang lebih dikenal sebagai hari kasih sayang. Hari ini adalah hari untuk saling mengungkapkan perasaan atau cintanya kepada pasangan, umumnya sih dari cewek ke cowok (karena nanti ada white day yang gantian mengungkapkan cinta dari cowok ke cewek). Salah satu bentuk mengungkapkan perasaan cinta pada saat valentine yang paling sederhana adalah dengan memberikan ucapan kata cinta ataupun kata mutiara cinta yang romantis buat pasangan.


Bagi anda yang memang ingin memberikan kata kata cinta ataupun kata mutiara cinta untuk pasangan sebaiknya coba ungkapkan dengan bahasa asing salah satunya adalah bahasa Jepang. Pasti akan terdengar beda di telinga pasangan anda dan tentunya lebih romantis. Selain itu masih banyak ungkapan-ungkapan cinta dari Jepang lainnya yang tidak kalah romantis.


Dalam bahasa Jepang kata  "Aku mencintaimu" memiliki sejarah dalam pengucapannya.  Kata ini yang memiliki makna cinta dalam bahasa Jepang adalahai (爱), dan bentuk kata kerja cinta adalah aisuru(愛する). “ Aku mencintaimu”dapat diterjemahkan sebagai “aishite imasu (て愛しいます)”, “Aishiteru (愛し てる), “sebuah ishiteru yo (愛してる よ)” atau “aishiteru wa 愛し (てるわ, ucapan perempuan)” biasanya digunakan dalam percakapan “.


Namun, Orang Jepang umumnya tidak mengekspresikan kasih mereka secara terbuka. Mereka percaya bahwa cinta dapat diekspresikan oleh sopan santun. Ketika mereka menempatkan perasaan mereka dalam kata-kata, ia lebih suka menggunakan frase “suki desu (好きです)”. Secara harfiah berarti, “menyukai.”“Suki da (好き だ),” “suki dayo” (好き だよ, ucapan laki-laki) atau “suki yo (好きよ, ucapan perempuan)”





Nah yang paling ditunggu-tunggu nih berbagai ucapan  “Aku cinta kamu” dalam bahasa Jepang yang romantis


Cakep.
Kawaii.
かわいい。

Ini cinta pada pandangan pertama.
Hitomebore datta no yo.
一目惚れだったのよ。

Pada saat aku melihatnya, aku tahu dialah pria untukku.
Kare o mita shunkan ni, kono hito da tte wakatta no.
彼を見た瞬間に、この人だってわかったの。

Aneh ya. Kalau aku bersamamu, aku merasa damai. Seolah-olah kita sudah lama saling mengenal.
Okashii yo ne. Anata no soba ni iru to, tottemo ochitsuku no. Maru de zutto mae kara no shiriai mitai ni.
おかしいよね。あなたのそばにいると、とっても落ち着くの。まるでずっと前からの知り合いみたいに。

Aku kira aku tak akan pernah jatuh cinta. Belum pernah aku merasa seperti ini.
Koi ni ochiru nante koto wa arienai to omotte ta. Konna kimochi ni natta koto wa nai.
恋に落ちるなんてことはありえないと思ってた。こんな気持ちになったことはない。

Aku tergila-gila padanya. (Diucapkan pria).
Kanojo ni kubittake nan da.
彼女に首ったけなんだ。

Kamu senantiasa tersenyum mempesona ya.
Kimi tte itsu made mo suteki na egao o shite ru ne.
君っていつまでも素敵な笑顔をしているね。

Orang yang bisa melihat senyum itu setiap hari pasti laki-laki paling bahagia di dunia.
Mainichi sono egao ga mirareru hito wa zettai ni kono yo de ichiban shiawase na otoko da yo.
毎日その笑顔が見られる人は絶対にこの世で一番幸せな男だよ。

Aku jadi deg-degan nih.
Doki doki shichatta yo.
ドキドキしちゃったよ。

Dia? Kalau soal dia, aku sudah putus. (Diucapkan wanita).
Kare? Kare no koto wa futta wa.
彼? 彼のことは振ったわ。

Habis dia laki-laki payah sih.
Datte, dame otoko dattan da mon.
だって、だめ男だったんだもん。

Aku tidak mau semua ini berakhir sebagai cinta tak terbalas.
Kore o kata’omoi de owarasetakunai.
これを片思いで終わらせたくない。

Aku suka padamu.
Suki da.
好きだ。

Aku sangat suka padamu.
Daisuki da.
大好きだ。

Jadilah pacarku.
Tsukiatte kudasai.
つきあってください。

Aku cinta padamu.
Ai shite iru.
愛している。

Aku berjanji akan membahagiakanmu!
Zettai ni shiawase ni suru kara!
絶対に幸せにするから!

Nah begitulah ucapan cinta pada bahasa Jepang. Silahkan pelajari dan terapkan. Semoga pasangan anda semakin mencintai anda. Saran saya, ucapkan kata cinta dalam bahasa Jepang ini pada saat valentine day supaya suasana menjadi lebih romantis dan tentunya semakin membuat pasangan manjadi senang.  Jangan lupa jika sudah lancar ajarin orang lain juga ya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Post

- Copyright © Uchiha-Zone -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -