Posted by : Uchiha Tobi 13 Jan 2012


ilustrasi kekuatan
Header blog atau kepala blog menurut saya adalah wajah  dari blog kita. Template blog bisa saja sama, tapi dengan header yang berbeda maka blog itu sudah berbeda. Contohnya template blog saya ini. Template ini gratis dan banyak tersebar bisa saja ribuan blogger menggunakan template seperti saya ini. Tapi bisa saja berbeda hanya karena design headernya.

Beberapa waktu lalu, saya pernah menulis cara membuat header blog dengan photoshop bagian I dan bagian II. Semoga artikel itu bisa membantu sobat-sobat semua yang ingin mencoba membuat header dari photoshop.

Header blog adalah kekuatan, dimana letak kekuatannya? ya.. jelas pada designnya. Design yang seperti apa? Menurut saya design yang memiliki kekuatan adalah, unik, simple, mudah diingat, dan menarik.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar header yang menjadi kekuatan sobat tidak hilang :

  • Jangan membuat design dengan ukuran file yang besar, ini akan berpengaruh terhadap kecepatan loading blog sobat.
  • buat sesimple mungkin tapi menarik untuk pengunjung.
  • buat warna yang khas, misal template blog anda dominan warna hijau, beri sedikit hiasan hijau diheadernya. Lucu menurut saya, jika blog kita nuansanya natural, tapi headernya pink. Intinya, design header dan template harus nyambung juga.
  • Penting : Jangan sering-sering ganti header blog, karena ketika pengunjung pertama sekali mengunjungi blog anda akan bingung, sebab memori pengunjung merekam oh.. seperti ini tampilannya, headernya templatenya, dll. Nah, ketika kedua kalinya sipengunjung ini berkunjung lagi ia tidak ingat "perasaan gak asing deh sama blog ini, blognya endi atau siapa ya? dulu gak kek gini".
Sekian Tulisan saya mengenai kekuatan header blog kita. Bagaimanapun juga semuanya kembali kepada anda semua. share and have fun..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Post

Blog Archive

- Copyright © Uchiha-Zone -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -